ERCHI NEWS

Pementasan Sejarah Kekejaman G30S/PKI Oleh MAN 1 Paguat

POHUWATO (ENEWS) – Pagelaran drama pendek oleh MAN 1 Paguat mendapat antusias dari masyarakat yang saat itu menghadiri agenda gema panua program kerakyatan. Bertepatan pada tanggal 30 september Aksi mereka gencar menjadi sorotan yang begitu luar biyasa

Dikesempatan kali ini, adik-adik dari MAN 1 Paguat bertujuan untuk mengingatkan kembali akan sejarah G30S/PKI melalui gema panua yang di agendakan pemerintah kabupaten pohuwato di kecamatan paguat (30/09/2019).

Gemuruh suara musik perjuangan sentak mengingatkan kembali sejarah pembataian itu. Dimana, drama pendek itu mulai di mainkan. Seakan tersayat hati tatkala para pahlawan kita menjadi korban kekejaman dan kebiadaban PKI.

Partai Komunis Indonesia (PKI) adalah organisasi iblis yang pengkhianatan dan kebiadabannya terhadap bangsa ini tak terkira. sehingga generasi muda indonesia menolak lupa akan hal itu.

Kebiadaban PKI tahun 1965 yang telah memberontak dari kedaulatan NKRI, membunuhi jendral-jendral dan para ulama pelan-pelan mulai dilupakan orang terutama generasi muda.

Apalagi antek-antek PKI memang terus berusaha menghapus jejak-jejak kekejaman mereka, sehingga di dalam buku-buku pelajaran di sekolah-sekolah fakta mengenai kekejaman PKI sudah tidak dimuat lagi khususnya sejak era reformasi tahun 1998.

“Terimah kasih adik- adiku, sudah menyajikan penampilan yang terbaik” jelas Febrianto Mahmud salah satu alumni MAN 1 Ppaguat yang turut hadir dalam pertunjukan tersebut. (Enews//01)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close