POHUWATO EKSEKUTIF

WABUP POHUWATO TERIMA NSLIC UNTUK PENERAPAN SISTEM ONLINE PERIJINAN

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Enews

TILAMUTA [ENEWS] – Wakil Bupati Amin Haras didampingi Kadis Penanaman Modal Sudin Ali, Kamis (02/05/2019) di ruang kerjanya menerima kunjungan dari pihak NSLIC/NSELRED. Kunjungan itu dalam rangka penguatan ASN khususnya yang ada di Dinas Penanaman Modal PM dan KTSP.

Pihak NSLIC  akan menerapkan sistim online untuk pembuatan perizinan dan non perizinan, sehingganya butuh tenaga-tenaga yang terampil yang punya kemampuan dan kapasitas mengelolahnya,

Pihak NSLIC sendiri meminta adanya komitmen dari Pemda agar mereka-mereka (ASN) yang dilatih lebih lama bertugas atau tidak cepat di mutasi dan harapkan ada pengkaderan, sehingga pelaksanaannya berkelanjutan dan program tersebut akan berjalan terus.

Pemerintah daerah sangat berkomitmen terhadap harapan dari NSLIC untuk tidak melakukan mutasi bagi ASN yang sudah dilatih sebelum ada kader, dan pemerintah daerah juga mensuport dengan dukungan anggaran.

Kadis Penanaman Modal, Sudin Ali menambahkan, maksud kedatangan tersebut dalam rangka peningkatan SDM dalam pelayanan perizinan online. Harapan mereka agar yang dilatih ini ada berupa komitmen dari Pemda alias jangan dulu dipindahkan selama jangka waktu tertentu. Dikhawatirkan ketika baru saja mengikuti pelatihan tiba-tiba satu dua hari dipindahkan maka tidak berguna apa yang diikuti selama pelatihan. “Hal ini disampaikan oleh Aleks yang Alhamdulillah mendapat dukungan dari bapak Wakil Bupati,” Pungkas Sudin Ali.#[ENEWS/Humas/Jundi]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Berita Terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close