ERCHI NEWS

Kantongi 23 Ribu KTP, Yusuf Mbuinga Siap Daftar Pilkada Jalur Independen

POHUWATO (ENEWS) – Jika tak ada aral melintang, mantan Ketua KPUD Pohuwato, Yusuf Mbuinga dipastikan akan mendaftar lewat jalur independent atau perseorangan pada Pilkada Pohuwato 2020 mendatang.

Kepastian ini disampaikan Ketua Tim Suksesnya, Hamid Toliu. Dijelaskannya, pihaknya tengah mempersiapkan segala sesuatu yang menjadi persyaratan administrasi dalam pendaftaran Cakada nanti.

“Sebagaimana jadwal yang ada bahwa pendaftaran Cakada jalur independent akan dimulai tanggal 11 Desember 2019. Olehnya, kami rampungkan administrasi dan syarat dukungan,” ungkap Hamid, saat menghubungi awak media ini, Minggu (3/10/2019).

Hamid membeberkan, saat ini tim-nya telah mengantongi 23 ribu jumlah KTP. Semua KTP ini diperoleh secara cuma-cuma dari warga. Bahkan, sebagian warga dengan suka rela ikut membantu mengumpulkan KTP dan menyerahkannya kepada YM.

“Jika yang dipersyaratkan hanya 10 % dari jumlah DPT 99840, berarti hanya 9984 KTP untuk bisa dicalonkan lewat jalur independent. Nah, kami sudah memiliki lebih dari apa yang dipersyaratkan KPUD,” papar Hamid.

Karena itu, Hamid memastikan bahwa YM begitu panggilan akrab Yusuf Mbuinga, benar-benar telah siap lahir bathin untuk maju bertarung dalam Pilkada nanti.

Dihubungi terpisah, Yusuf Mbuinga membenarkan bahwa dirinya telah mengantongi 23rb KTP. Dan siap mendaftarkan diri.

“Ya.. Benar saya telah mengantongi 23ribu KTP yang secara sukarela dikumpul masyarakat dan tim. Intinya kami siap bertarung, siapapun lawnnya,” ungkap Yusuf penuh semangat. (Hitler)

Sumber : GORONTALO.ONLINE (GOL)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close