ERCHI NEWSPOHUWATO EKSEKUTIF

Dapat Bantuan Kapal Pelayaran, Ini Harapan Kadis DISHUB Pohuwato

POHUWATO (ENEWS) – Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato Melalui Dinas Perhubungan Kembali mendapat Bantuan Kapal Pelayaran dari Dirjen Perhubungan Laut RI. Di kantor Kementrian Perhubungan RI. (02/08)

Saat diwawancari ErchiNews melalui via telfon (03/08).Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten pohuwato Yunus Mohamad menerangkan bahwa bantuan Kapal Pelayaran diberikan saat menghadiri rapat Koordinasi Di Kementrian perhubungan yang dihadiri seluruh Kabupaten Seindonesia.

“dan kami diberikan peluang atau kesempatan bagi Kabupaten Kota yang membutuhan Kapal Pelayaran. Kami pun memberikan usulan tersebut Dan Alhamdulillah Pohuwato mendapat satu buah Kapal Pelayaran melalui Permohonan Bupati Syarif Mbuinga” Ungkap Yunus

Sembari ditambahkan Kadis Perhubungan Pohuwato. “Bahwa Ada 50 Kabupaten Kota yang mendapat bantuan Kapal Pelayaran tersebut. Untuk Provinsi Gorontalo ada dua, Kabupaten yang mendapat bantuan tersebut diantaranya, Kabupaten Pohuwato dan Kabupaten Gorontalo Utara.”

Kapal tersebut di peruntukan khusus Masyarakat Pohuwato namun apakah dipihak tigakan ataukah dikelola langsung oleh Dinas Perhubungan. Tidak menuntut kemungkinan bisa Dijadikan koperasi dalam bentuk kapal Pesiar Atau Kapal Wisata sehingganya ada pemasukan ke Pemerintah Daerah Karena Kapal tersebut harus ada pemeliharaannya.

“Agar ini dapat dikerjasamakan atau di KSO ke Masyarakat Atau Kelompok, sehingganya dapat terpelihara dengan baik, Dan ketika ini di evaluasi pemanfaatannya oleh pemerintah pusat kapal tersebut benar-benar dioperasikan dan terpelihara dengan baik” Harap Yunus.

Selain bantuan Kapal Pelayaran, Pohuwato juga mendapat bantuan LPJU sebanyak 50 Unit untuk penerangan jalan trans dengan dana kurang lebih 1 Miliyar dan Refly Player dengan dana sebesar Rp. 720.000.000 dan insya allah akan beroperasi paling lambat bulan September 2019. Tutup Yunus Mohamad (Hitler)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close