ERCHI NEWS

Wabub Amin Hadiri Lomba Perpustakaan Desa Tingkat Nasional

POHUWATO (ENEWS) – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pohuwato, Di bawah Kepemimpinan Kadis Lusiana Bouty sudah begitu maju dan meningkat.ini di buktikan dengan adanya berbagai kegiatan perpustakaan di tengah masyarakat.Demikian disampaikan Wabup Amin ketika melakukan Pencanangan Literasi Berbasis Inklusi Sosial Kamis, (1/8) Di Halaman Perpustakaan Mawar Desa Suka Makmur.

Pada Pencanangan itu juga dilakukan Penilaian Lomba Perpustakaan Desa Tingkat Nasional.Dihadiri Tim Penilai Perpustakaan Nasional Bambang Supryo Utomo bersama Muhtar Dolly selaku Pustakawan Utama, serta Ervina dan Mutia Seftiana.

Berbagai kegiatan Perpustakaan Literasi yang terus dibudayakan di tengah-tengah masyarakat. Dan hingga saat ini sudah ada 70 Perpustakaan Desa yang terus di kembangkan di Kabupaten Pohuwato.

Keberadaan dari Perpustakaan ini tidak saja memberikan pengetahuan kepada masyarakat,Akan tetapi juga kita harus arahkan pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, Antara lain dengan literasi berbasis inklusi. “Literasi berbasis inklusi ini sangat mendukung apa yang menjadi Visi Misi Pemerintah Daerah dalam rangka menggenjot ekonomi kerakyatan”Tegas Wabup Amin dalam sambutannya.

Sementara itu Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Lusiana Bouty menjelaskan, Dengan adanya pencanangan tersebut maka secara bertahap seluruh perpustakaan Desa yang berjumlah 70-an akan diterapkan program Inklusi Sosial.

“Ia, Dari hasil membaca, Kami telah melakukan hidroponik sederhana menggunakan botol air mineral bekas, Juga membuat aneka sirup buah yang tumbuh di pekarangan rumah penduduk,Serta Membuat aneka cemilan dari buah-buahan.Dan ini adalah kerjasama dengan ibu-ibu PKK”Tutup lusiana.(Hitler)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close