ERCHI NEWSPOHUWATO EKSEKUTIF

Atasi Genangan Air Desa Taluduyunu, Ini Janji Dinas PUPR

Kabid Binamarga Dinas PUPR Pohuwato, Risdiyanto Mokodompit

POHUWATO (ENEWS) – Menyikapi keluhan masyarakat Dusun Kabibile Desa Taluduyunu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pohuwato berjanji akan segera menindaklanjuti persoalan yang ada secara serius.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas PUPR Fikri Adam, melalui Kepala Bidang Binamarga Risdiyanto Mokodompit, Jumat (5/6).

“Sejauh ini, kami Dinas PUPR telah berupaya maksimal dalam hal penanganan persoalan banjir dan genangan air yang terjadi. Tidak hanya di Desa Taluduyunu, tapi juga diseluruh wilayah Kabupaten Pohuwato. Hanya saja, kami pun terkendala dengan kewenangan, dimana kasus seperti taluduyunu adalah menjadi bagian tanggung jawab pihak Balai Jalan, karena anggaran itu ada di mereka,” Terang Risdiyanto.

“Hasil koordinasi kami dengan pihak balai, mereka berjanji secepatnya akan ditangani. Meski demikian, kami akan terus berupaya mengatasi persoalan yang ada. Baik lewat koordinasi hingga langkah persuasif di lapangan,” tambahnya lagi.

Masih menurut Risdiyanto, Pemerintah melalui Dinas PUPR tidak tinggal diam untuk berupaya merealisasikan apa yang menjadi keluhan warga.

“Keinginan warga saat ini agar masalah yang ada segera terselesaikan, kami terima dan akan kami tindaklanjuti. Intinya kami tidak tinggal diam. Terlebih menyangkut kepentingan masyarakat,” Tutup Risdiyanto.

Sebelumnya, ratusan warga yang berada di Dusun Kabibile Desa Taluduyunu, mengeluhkan persoalan genangan air yang kerap melanda pemukiman warga di setiap musim penghujan tiba. Hal ini disebabkan oleh tersumbatnya salah satu pipa pembuangan air yang ada di dusun tersebut. (Alan ENEWS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
6
Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close