ERCHI NEWS

Di Paguat, Umat Kristiani Bersatu Amankan Jalannya Sholat Id

POHUWATO [ENEWS] – Perbedaan latar belakang agama sejatinya bukanlah penghalang bagi kita untuk berbuat baik, hidup berdampingan, rukun penuh keharmonisan serta saling menjaga satu dan lainnya.

Itulah yang disampaikan oleh Camat Kecamatan Paguat, Arman Mohamad saat menjamu Pendeta dan Pemuda GKI (Gereja Kristen Indonesia) Pentadu, usai melakukan pengamanan bersama Polsek Paguat di lokasi pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1440 H di Masjid Besar Baiturrahman Paguat, Rabu (5/6).

“Ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada saudara-saudara kita dari umat Kristiani, yang telah dengan sukarela ikhlas melakukan pengamanan bersama pihak kepolisian, menjaga kami umat Muslim dalam menjalankan ibadah Sholat Idul Fitri hari ini,” ungkap Camat Arman.

Arman Mohamad juga menambahkan bahwasanya mereka telah menginformasikan niat baik tersebut sehari sebelum hari raya idul fitri. “Mereka telah menginformasikan hal ini sehari sebelumnya. Dan kami sangat berterimakasih. Pada dasarnya, inti dari Bhineka Tunggal Ika bukan hanya sekedar teoritis melainkan implementasinya harus benar-benar tumbuh. Semoga ini menjadi pemantik bagi kita semua, bahwa berbuat baik tidak harus melihat siapa dan apa latar belakang orang tersebut,” tandas Mantan Kabag Humas Pemda Pohuwato ini.

Sebagaimana diketahui, Bersama pihak Kepolisian setempat, puluhan umat Kristiani Desa Pentadu yang terdiri dari Pendeta dan jemaat melakukan pengamanan sekaligus penjagaan  terhadap umat Muslim yang berada di Kecamatan Paguat dalam melaksanakan Sholat Id. Tidak hanya berjaga, mereka juga turut membantu mengatur arus lalu lintas dan tempat parkir kendaraan warga. (Alan ENEWS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
182

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close