ERCHI NEWSPOLITIK

Semakin Intim, Pertanda Amin – Iwan Bersatu?

POHUWATO [ENEWS] – Setelah Pemilu serentak pada April kemarin, kini saatnya Kabupaten Pohuwato menyongsong pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilu Kada) yang akan dilaksanakan pada pertengahan Tahun 2020 mendatang.

Seperti bola salju yang terus bergulir, ragam spekulasi pasangan calon pun bermunculan. Entah sebuah kesengajaan atau hanya sebatas mendulang sensasi. Jelasnya, figur-figur yang hangat di cuatkan adalah sosok-sosok berkualitas dan miliki elektabilitas.

Sebut saja Drs. H. Amin Haras. Setelah tuntas tunaikan jabatannya nanti, Wakil Bupati Pohuwato aktif ini digadang akan maju pada Pilkada 2020 mendatang.

H. Iwan Adam SH merupakan sosok kuat yang diisyukan bakal berpasangan dengan Wakil Bupati dua periode itu.

Seakan jadi pembuktian, keduanya terlihat bersama pada sebuah acara yang digelar di rumah jabatan Wakil Bupati Pohuwato pada Rabu, (6/5). Meski sebelumnya, keduanya jarang terlihat bersama.

Pertemuan antara Amin Haras dan Iwan Adam bisa jadi sebuah pertanda keduanya akan bersepakat untuk berpasangan pada Pilkada nanti.

“Ini hanya silaturahmi. Kalau ini dikaitkan dengan politik, itu hak masyarakat. Terlebih masyarakat juga tau siapa Pak Iwan. Beliau punya kualitas dan itu sudah terbukti dengan terpilihnya lagi beliau pada Pileg kemarin. Tidak ada yang salah kalau toh nanti saya dan beliau berpasangan,” tepis Amin saat ditanya apakah pertemuan tersebut merupakan indikasi keduanya akan berpasangan.

Sementara itu, ketika ditemui di kediamannya usai pertemuan tersebut, Iwan Adam memberikan komentarnya. “Saya dan pak Amin itu berteman. Kami memiliki hubungan yang sangat baik. Saya belum bisa berkomentar banyak. Menunggu keputusan partai dulu. Kalau partai berkehendak lain dan masyarakat mengingikan saya untuk maju, maka lagi-lagi tidak ada yang tidak mungkin. Apalagi Publik juga tau kapasitas Pak Amin. Dua periode menjabat bersama Pak Syarif, sudah banyak prestasi yang dipersembahkan beliau untuk Daerah,” puji mantan Direktur PDAM Tirta Maleo ini. (Alan ENEWS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
311

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close