ERCHI NEWSPOLITIK

Aksi Warga Dukung Cabup Yusuf Mbuinga Lewat Jalur Independen

POHUWATO (ENEWS) – Di pastikan Pilkada Pohuwato 2020 mendatang tidak hanya akan diramaikan oleh para calon yang diusung Partai Politik, melainkan juga akan diikuti calon dari kalangan Independen, Yang nantinnya akan mewarnai pesta demokrasi

Yusuf Mbuinga merupakan calon independen yang menurut Farhan Abdullah adalah figur impian mereka.Sehingga pihaknya sengaja mengumpulkan KTP sebagai dukungan mereka kepada salah satu calon lewat jalur independen

“Selama ini partai lebih cenderung mencalonkan kadernya sendiri. Sehingga, figur yang kami inginkan mungkin tidak akan diakomodir. Sehingga kami coba lewat jalur independen,” imbuhnya.

lanjut Farhan, Para sukarelawan tersebar dibeberapa wilayah Kecamatan. Dan saat ini secara maraton sedang mengumpulkan KTP dari warga. Ia menampik bahwa aksi pengumpulan KTP merupakan perintah langsung dari Yusuf Mbuinga.

“Aksi pengumpulan KTP secara sukarela ini dilakukan tanpa pengetahuan dari pak Yusuf Mbuinga. Kami, melakukannya sendiri dengan satu tujuan saja yakni menginginkan beliau (Yusuf Mbuinga, red) ikut maju dalam perhelatan Pilkada nanti,” terangnya.

Menyusul, sebagian warga yang saat ini secara sukarela sedang mengumpulkan KTP untuk dihibahkan kepada mantan Ketua KPUD Pohuwato dua periode, Yusuf Mbuinga. Warga menginginkan Yusuf Mbuinga yang juga saat ini dipercayakan sebagai Lawyers Pemkab Pohuwato, maju sebagai salah satu calon Bupati Pohuwato dari kalangan Independen.

Dimata Farhan, Yusuf Mbuinga adalah sosok pekerja keras, komitmen dan konsisten dalam sikap serta memiliki integritas. Tak hanya itu kata Farhan, Yusuf Mbuinga juga punya track record yang baik semasa memimpin KPUD Pohuwato.

“Bagi kami Yusuf Mbuinga adalah figur yang baik dan telah teruji kepemimpinannya. Selain itu, beliau juga berjiwa sosial,” ungkapnya.

Disamping itu, Yusuf Mbuinga ketika dikonfirmasi soal dukungan ini melalui koordinator tim-nya, Hamid Toliu, menyampaikan bahwa arus dukungan terhadap figur Yusuf Mbuinga saat ini terus mengalir. Dibuktikan dengan jumlah KTP yang dikumpulkan warga yang hingga kini telah mencapai 23.000.

” Ya benar.. Banyak warga yang secara sukarela menyerahkan KTP-nya untuk mendukung pak Yusuf Mbuinga. Dan KTP yang terkumpul sekarang telah mencapai 23.000,” terangnya.

Untuk menjawab dukungan warga itu kata Hamid, Yusuf Mbuinga telah membentuk tim kecil yang terdiri dari para akademisi. Tim ini tugasnya memetakan dukungan dan peluang serta kekuatan dari figur Yusuf Mbuinga itu sendiri.

“Kami telah membentuk tim akademisi untuk memetakan peluang beliau. Dan saat ini mereka sedang bekerja. Nanti, kita update perkembangannya,” pungkas Hamid. (Enews//01)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lihat Juga Berita ini

Close
Back to top button
Close