ERCHI NEWS

Pemkab Pohuwato Gelar Kemah Bakti Literasi 2019, Sekaligus Penyerahan Buku Perpustakaan

POHUWATO (ENEWS) – Kemah Bakti Literasi tahun 2019 dengan tema “bebaskan laut dari sampah plastik” dibuka Staf Ahli Gubernur, Husen Hasni. Kegiatan yang berlangsung Rabu (6/11), di taman pemuda. Turut dihadiri Wakil Bupati Amin Haras, Forkopimda Pohuwato beserta jajaran aparat Pemda Pohuwato.

Kemah bakti literasi yang diikuti oleh para siswa SMA, pembina perpustakan, pemerhati dan tenaga profesional perpustakaan serta pustakawan dari kabupaten/kota.

Diharapkan dapat melahirkan kreatifitas, inspirasi dan inovasi baru dalam rangka meningkatkan gemar membaca untuk menambah perbendaharaan ilmu pengetahuan, pola pikir/wawasan serta dapat membawa hal yang penting selain belajar membaca dan menulis juga menjaga kebersihan lingkungan.

Dalam sambutannya Wabup Amin berharap agar peserta dari seluruh perpustakaan kabupaten/kota dapat memahami makna literasi dan keterkaitannya dengan kehidupan, memahami gerakan literasi masyarakat dan menyadari pentingnya melakukan gerakan literasi.

“Anak-anak harus dapat memerangi sampah plastik kalau mau bawa bekal harus menggunakan wadah yang dapat digunakan berulang kali, sehingga tidak menambah sampah, hal ini merupakan bagian dari wujud untuk melakukan kegiatan membumikan literasi sebagai bentuk dukungan bagi pemerintah kabupaten pohuwato khususnya dan pemerintah provinsi gorontalo umumnya,” terang Wabup Amin Haras.

Dilanjutkan dengan penyerahan buku dari Perpustakaan Kabupaten Pohuwato kepada Dra. Nani Suryani, selaku Perpustakaan Nasional, Robinson Rusdi,SH,.MH, selaku Ikatan Pustakawan Indonesia Pusat, juga kepada Pemprov Gorontalo yang diterima Staf Ahli Gubernur Husen Hasni dan Josef Koton selaku Perpustakaan Provinsi yang diserahkan Wabup Amin Haras didampingi Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Lusiana Bouty. (Enews//01)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close