ADVETORIALTak Berkategori
Trending

Permintaan Terakhir Sang Penghafal Al-Qur’an

POHUWATO [ENEWS] – Sejak dinyatakan hilang pada Selasa (30/4), hingga saat ini Agil Putra Mato (13) belum juga ditemukan. Memasuki hari ke tujuh, pencarian terhadap putra kembar dari pasangan Arif Mato dan Loliyana Latif ini belum juga membuahkan hasil.

Kepergian siswa MTs Al Khairat Buntulia Utara, Kelas VII ini ternyata menyisakan banyak cerita dari kedua orang tua, guru dan teman-temannya di sekolah. “Agil adalah anak pendiam. Jika ada hal yang dia inginkan. Cukup hanya sekali saja dia menyampaikannya pada kami. Jika tidak terpenuhi, dia tidak seperti anak lain yang sampai merengek untuk dipenuhi apa yang menjadi permintaannya,” Kenang arif.

Sambil mengusap air mata, arif menambahkan jika kepergian putranya itu meninggalkan penyesalan mendalam baginya. “Ada satu hal yang sampai saat ini menyesakkan hati kami. Sehari sebelum dia dinyatakan hilang, dia sempat minta untuk dibelikan gamis karena sebentar lagi bulan ramadhan. Papa kalo nanti papa deng mama so ada uang belikan gamis te agil a,” kenangnya sambil sesekali terceguk menahan tangis.

Sementara itu, Elfis Bangga yang merupakan wali kelas korban menceritakan bahwa, malam itu Agil terlihat berbeda dari malam sebelumnya. “Dia ini kan tinggal di asrama sekolah. Malam itu dia sudah bangun sebelum waktu sholat shubuh tiba. Dia terlihat sholat tahajud lalu kemudian mengaji. Setelah itu dia mengumandangkan Adzan Shubuh meskipun bukan jadwalnya untuk bertugas sebagai muadzin shubuh saat itu.” Ungkapnya.

 “Agil itu anaknya pendiam dan selalu nurut. Anaknya pintar. Dia satu-satunya siswa di kelas yang sudah menghapal dua Juz Alqur’an. Kami tidak menyangka dia pergi secepat ini. Kami selalu berdoa dan berharap semoga dia segera ditemukan,” Pungkas Elfis.

Hingga berita ini diturunkan, proses pencarian oleh Tim Sar yang terdiri dari unsur TNI – POLRI dan dibantu oleh masyarakat masih terus dilakukan. (Alan ENEWS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
82
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close