ERCHI NEWS

Pilkada Pohuwato 2020, Yusuf Mbuinga Membuka Kran Kompetisi Cawabub

Setelah menyatakan siap mendaftar di Pilkada Pohuwato 2020 lewat jalur Perseorangan, Yusuf Mbuinga kini membuka peluang bagi siapa saja yang berniat mendampinginya menjadi Calon Wakil Bupati nanti.

Meski selama ini, Yusuf Mbuinga telah santer dipasangkan dengan Jhojo Roemampuk, sang Jurnalist asal Popayato. Namun, Yusuf masih tetap membuka lebar bagi figur lain yang ingin bersamanya membangun Pohuwato.

Ketua tim pemenangan, Hamid Toliu, ketika menghubungi awak media ini menyatakan, pihaknya memang sengaja membuka pendaftaran Cawabup untuk mendampingi Yusuf Mbuinga, guna menyaring putera puteri terbaik Pohuwato yang punya visi besar dalam membangun daerah ini.

Hamid menampik bahwa YM tak lagi menggandeng Jhojo Roemampuk. Sebaliknya kata Hamid, Jhojo merupakan pilihan utama, sebab Ia telah menyatakan diri menjadi Cawabup YM dan telah mendaftar resmi lewat tim.

Namun, guna membuka kran kompetisi Cawabub, maka tim berencana memberi kesempatan bagi yang lain untuk adu keberanian berkompetisi menjadi Cawabupnya YM. Agar demokrasi di wilayah ini lebih terbuka, transparan dan penuh dinamika.

“Bagi kami Jhojo merupakan figur yang baik, punya talenta dan memiliki keberanian dalam mendobrak serta visi besar untuk Pohuwato kedepan. Namun, untuk menjadikan demokrasi penuh dengan kompetisi maka kami coba menyaring figur lain jika ada yang berniat,” terang Hamid.

Hamid menjelaskan, jika ada yang berminat bisa langsung menghubungi tim di Sekretariat Pemenangan YM di Buntulia.

“Kami menunggu mereka yang punya keinginan jadi Cawabup YM. Pendaftaran ini tanpa mahar. Hanya modal Ijasah yang dipersyaratkan KPUD dan punya visi membangun lipundo Pohuwato,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui bahwa Yusuf Mbuinga telah mengantongi KTP sejumlah 23 ribu. Jumlah ini lebih banyak dari yang dipersyaratkan KPUD hanya 10 %. Dan YM telah menyatakan diri siap mendaftar di Pilkada Pohuwato lewat jalur Independent, 11 Desember mendatang.

Sumber : Gorontalo.online

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close