ERCHI NEWS

Gelar Sosialisasi, Bawaslu Pohuwato Buka Rekrutmen Panwascam Pilkada 2020

POHUWATO (ENEWS) – Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kabupaten Pohuwato menggelar sosialisasi pengawasan tahapan penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato bagi Kepala Desa dan aparat Desa, dengan tema “Bersama Rakyat Awasi Pemilu Bersama Bawaslu Tegakan Keadilan” Sabtu (9/11), bertempat di MBR marisa. Turut dihadiri Pimpinan Bawaslu Provinsi Gorontalo.

Kegiatan kali ini melibatkan seluruh kepala desa dan aparat desa di tiap-tiap kecamatan Dapil I dan II. Berharap bisa menginformasikan kepada masyarakat sesuai dengan tema sosialisasi.

Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga dalam hal ini Rahmad Mohi S.Sos, M.Si Menjelaskan, Pilkada kali ini berbeda dengan Pileg kemarin. Dikarenakan pemilihan kepala daerah pertarungannya dapat menguras pikiran.

“Saya berharap Pilkada kali ini berjalan lancar, aman dan sukses. karena konteks Pileg kemarin itu berbeda dengan Pilkada. Pilkada pertarungnnya lebih panas, tentunya ini membutuhkan kerja yang profesional”

Di tempat yang sama Ketua Bawaslu Pohuwato Zubair S. Mooduto sedikit menguraikan tujuan sosialisasi digelar, tidak lain mencari anggota panwas kecamatan.

Selain Sosialisasi tahapan pilkada, Bawaslu juga memberikan informasi terkait perekrutan Panwas Kecamatan, dibuka mulai 13 November sampai 26 November. Selanjutnya 27 November – 3 Desember penerimaan berkas para peserta calon Panwas Kecamatan, serta penilitian kelengkapan berkas persyaratan admistrasi” ungkap Zubair.

Zubair menambahkan, “Perkrutan kali ini juga berbeda denga tahun seblumnya, para peserta di uji menggunakan CAT atau melalui Online. Tentunya untuk melahirkan pengawas pemilu yang mempunyai intergritas dan berkulitas dalam pengawasan pilkada nanti” terangnya. (Enews//01)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close