POHUWATO EKSEKUTIF

Pemkab Pohuwato Seriusi Jembatan Ambruk Di Wanggarasi

Laporan  : Iwan Karim (Humas Pohuwato)

Editor      : Goesland Latarawe (ENEWS)

POHUWATO [ENEWS]—Ambruknya salah satu jembatan penghubung ke lahan pertanian warga yang berada di Desa Wanggarasi Kecamatan Wanggarasi, disikapi serius oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato.

Hal ini terlihat saat Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras didampingi Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Rusmiyati Pakaya, Camat dan Kepala Desa Wonggarasi Timur melakukan peninjauan lokasi ambruknya jembatan tersebut baru-baru ini.

Jembatan itu ambruk karena tidak mampu menahan beban mobil yang bermuatan jagung dengan bobot sekitar 9 ton. Kapasitas jembatan hanya mampu untuk berat 6 ton,” ungkap Kades Wonggarasi Timur Ismail DJ Tomelo.

Usai melakukan peninjauan, Wakil Bupati Amin Haras langsung menginstruksikan Dinas PUPR untuk turun lapangan dan melakukan estimasi biaya perbaikan. “Kalau nilainya kecil, kita upayakan masuk pada APBD-Perubahan 2019. Bila anggarannya besar maka akan dimasukkan pada APBD 2020, apalagi jembatan ini memiliki panjang kurang lebih 9 meter. Belum lagi jembatan ini satu-satunya akses yang dilewati kendaraan untuk mengangkut hasil panen berupa jagung,  sehingga perlu untuk diperbaiki,” jelas wabup. (*)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close