ERCHI NEWSPOHUWATO LEGISLATIF

Sejumlah Legislator Sidak Perusahaan Yang Bermasalah Di Wilayah Paguat

POHUWATO (ENEWS) – Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Pohuwato melakukan inspeksi mendadak (sidak) Selasa (08/10/2019), kebebrapa Perusahaan yang terletak di Kecamatan Paguat. Dimana menindaklanjuti laporan masyarakat terkait regulasi yang diterapkan pihak Perusahaan kepada Karyawan dan Buruh sudah tidak lagi sesuai.

Ada bebrapa titik Perusahaan yang menjadi target sidak oleh para Aleg Dapil Paguat-Dengilo tersebut, terutama PT NBS dan PT Harim, yang beberapa waktu kemarin menjadi panas dalam perbincangan di media masa.

“Ini menjadi peringatan keras bagi para pelaku usaha untuk lebih memikirkan hak dari Karyawan kontrak dan Buruh, terutama dalam jaminan keselamatan dalam bekerja, ” ungkap Otan nama sapaan oleh salah satu Aleg yang ikut dalam inspeksi tersebut.

Ditempat terpisah Aleg dua periode itu pun, dalam hal ini Mariyati Yusuf, sangat menyayangkan upah para buruh yang di berikan oleh pihak Perusahaan PT Harim, tidak sebanding dengan kinerja mereka saat ini.

“Pihak Perusahaan tidak lagi memikirkan hak-hak dari pada para buruh dan karyawan kontrak, selain upah buruh yang diterima terlalu kecil, karyawan kontrak yang tergolong lama mengabdi di perusahaan ini pun belum juga terangkat menjadi pegawai tetap, padahal sudah bekerja lebih dari 10 tahun” ungkap Srikandi Paguat tersebut.

Ditempat yang sama Ismail Samarang menambahkan, bahwa para buruh pun tidak pernah mendapatkan uang lembur ketika berselang dari jam kerja yang sudah di tentukan perusahaan.

“Terlebih menyayat hati, sama halnya yang terjadi pada pekerja di salah satu perusahaan PT NBS. Yang menjanjikan upah yang cukup besar, alhasil tidak sesuai dengan apa yang diharpakan para pekerja,” terang Amran Anjulangi.

Keinginan terbesar para aleg yang ikut sidak, hasil kunjungan ini diharpakan pihak perusahaan lebih mengutamakn lagi hak-hak para buruh dan karyawan kontrak serta menunaikan kewajiban mereka sesuai prosedur yang di berlakukan oleh Dinas terkait, dalam hal ini Dinas Ketenagakerjaan, tutup Amran. (Enews//01)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close