BOALEMO EKSEKUTIFERCHI NEWS

Anas Jusuf : Kesetaraan Gender Berperan Penting Bagi Proses Pembangun

BOALEMO (ENEWS) – Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, membuka kegiatan Peningkatan Pengarusutamaan Gender tingkat Kabupaten Boalemo, yang bertempat di hotel Grand Amalia, Selasa (9/7).

Dihadapan Plt. DPPKBP3A Boalemo Sutriyani Lumulu , Pemateri dan peserta dari perwakilan SOPD yang hadir, Wakil Bupati Anas Jusuf menyampaikan bahwa, kegiatan ini adalah hal penting yang erat kaitannya dengan proses pembangunan Daerah kedepan.

“Ini merupakan kegiatan penting karena mengingat, hasil pembangunan harus dapat memastikan semua kelompok masyarakat, baik laki-laki dan perempuan, anak-anak hingga lansia, semua mendapatkan kesetaraan gender,” Ujar Wabup Anas.

“Ini merupakan target nasional ke 5, bahwa betapa pentingnya setiap negara menempatkan kesetaraan jender dan pemberdayaan perempuan yang akan di capai. Sehingga itu, strategi PUG menjadi dasar untuk mendorong pencapaian target yang di maksud,” Lanjut Anas.

Masih menurutnya, pelaksanaan PUG di Daerah, begitu di namis dan menuntut adanya kemampuan dan keterampilan SDM. Oleh karena itu, komitmen dan keseriusan dari pimpinan SOPD menjadi salah satu kunci keberhasilan. Permasalahan gender
seringkali terjadi pada saat relasi gender yang timpang, sehingga dapat merugikan salah satu pihak.

“Tuntutan keadilan gender dalam pelaksanaan pembangunan Pemerintah Khususnya Kabupaten Boalemo, telah mengorientasikan kebijakan dan pelaksanaan pembangunan Daerah yang berwawasan gender, termasuk memberikan kesempatan kepada seluruh ASN, baik laki-laki maupun perempuan untuk berkarir,” Pungkas Anas Jusuf.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan, Herlina Kasim menyampaikan bahwa, tujuan di laksanakan kegiatan ini untuk memastikan seluruh kebijakan program kegiatan OPD benar-benar berjalan dengan baik.

“Kegiatan ini tujuannya ialah, memastikan semua kebijakan program berjalan lancar, adil dan setara bagi perempuan dan laki-laki, guna mendukung proses perencanaan, penyusunan dan evaluasi atas kebijakan program pembangunan Nasional yang berperspektif gender, dalam mewujudkan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang berkualitas,” Tutup Herlina. (*)

Laporan : M. Usman
Sumber : Humas Pemda Boalemo

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close