BONEBOLANGO EKSEKUTIFERCHI NEWSPOHUWATO EKSEKUTIF

Karena Prestasinya, Lagi-lagi Pohuwato Jadi Pilihan Daerah Lain Untuk Studi

POHUWATO (ENEWS) – Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato kembali menerima Studi Tiru Penyusunan LPPD, Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) dari Kabupaten Bone Bolango pada Kamis (11/7).

Rombongan yang berjumlah kurang lebih 200 orang itu diterima Wakil Bupati Amin Haras dan Sekda Djoni Nento di Gedung Panua Kantor Bupati.

Selaku Pemerintah Daerah, Wabup Amin Haras mengucapkan selamat datang kepada Pemerintah Bone Bolango.

“Pohuwato dan Bone Bolango adalah Daerah yang sama-sama dibentuk pada tahun 2003 silam. Kami sangat bersahabat. Meski demikian, ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami,” ujar Wabup Amin.

Kedua Daerah ini menurut Amin, dalam penyelenggaraan roda pemerintahan tidak ada bedanya. Yang membedakan adalah visi misi.

“Intinya, kita sama-smaa berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat masing-masing, dan itu adalah salah satu inti dari LPPD. Kebersamaan seluruh OPD penting diantaranya seperti penyusunan LPPD oleh Bagian Tapem yang diharapkan semua harus terlibat, termasuk juga penyusunan Anjab dan ABK yang dilaksanakan oleh Bagian Ortala,” papar Wakil Bupati dua periode ini.

Sementara itu, selaku ketua rombongan, Kepala Dinas Perhubungan Bone Bolango, Jamaludin Wartabone menjelaskan, kunjungan ini sudah direncanakan sejak dua minggu kemarin.

“Kunjungan ini sudah direncanakan oleh Pak Bupati Bone Bolango. Karena beliau Pak Bupati ada kegiatan mendadak di luar Daerah, maka tidak sempat datang ke Pohuwato. Kami merasa bangga bisa berkesempatan datang melakukan studi tiru, karena Pohuwato telah berhasil mendapatkan peringkat 10 besar Nasional. Semoga ini menjadi ikon salah satu Kabupaten yang ada di Provinsi Gorontalo,” ungkap Jamaludin.

“Semoga lewat studi tiru LPPD, Anjab dan ABK di Pohuwato ini, bisa kami terapkan di Daerah kami,” pungkas Jamaludin.

Sebelumnya, sejumlah Daerah seperti Kabupaten Bolaang Mongondow, Tim LPPD se-Provinsi Gorontalo, Kabupaten Boalemo dan Kabupaten Gorontalo, juga telah melakukan hal yang sama. (*)

Sumber/Doc : Iwan Karim (Humas Pohuwato)
Editor : Goesland Latarawe

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close