ERCHI NEWS

Korban Hanyut Taluditi Ditemukan, Begini Kondisinya

POHUWATO (ENEWS) – Warga Desa Pancakarsa I Kecamatan Taluditi, Jonu Yusup (45) yang sebelumnya dikabarkan hanyut terbawa arus sungai pada Kamis (11/7), telah ditemukan pada Jumat (12/7).

Informasi yang dirangkum oleh erchinews.com, korban yang merupakan penduduk asli asal Limboto, Kabupaten Gorontalo itu ditemukan sekitar pukul 15.00 Wita.

Salah satu anggota BPBD Pohuwato, Iswan Gau, yang ikut serta pada proses pencarian mengungkapkan bahwa korban ditemukan sekitar 600 meter dari titik awal ia dinyatakan hilang.

“Kami bersama Tim Basarnas, Tagana, BPBD, unsur Kepolisian Polsek Taluditi, serta masyarakat, melakukan pencarian dari pukul 8 pagi hingga pukul 11 siang. Pencarian kami lakukan usai Sholat Jum’at. Kurang lebih pukul 15.00, korban berhasil ditemukan sekitar 600 meter dari titik dimana ia dinyatakan hilang,” ungkap Iswan.

“Saat ditemukan, kondisinya sudah meninggal dunia, namun masih utuh dengan pakaian yang dikenakan. Korban berada di kedalaman sekitar 8 meter, tepat berada di bawah pohon bambu. Dia terjepit di antara akar-akar pohon bambu, namun Alhamdulillah proses evakuasi berjalan lancar, hingga korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dilakukan proses pemakaman,” Tambahnya lagi.

Sementara itu, Kapolsek Kecamatan Taluditi, Ipda Mahyudin Popoi,SH menyampaikan bahwa pihak keluarga enggan untuk dilakukan otopsi.

“Alhamdulillah korban sudah ditemukan. Atas kesepakatan dari keluarga, mereka menolak untuk di otopsi. Ini merupakan kecelakaan murni. Kami atas nama Kepolisian Polsek Taluditi dan Polres Pohuwato, turut berduka cita atas musibah ini.” jelas Mahyudin. (Alan ENEWS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
51
Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close