ERCHI NEWS
Trending

Patung BJ Habibie, Spot Baru Yang Instagramable

GORONTALO [ENEWS]—Kehadiran patung BJ Habibie di Gorontalo ternyata mampu menghipnotis setiap mata yang melintas di Jalan Trans Sulawesi Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo, atau tepatnya di depan gerbang pintu masuk Bandar Udara Internasional Djalaludin Gorontalo.

Betapa tidak, Patung yang berdiri tegak ditengah bundaran tepat di ruas Jalan Trans Sulawesi ini membuat setiap orang yang melintas baik itu pengguna jalan maupun wisatawan seolah tidak ingin melewatkan moment begitu saja sebelum berselfie dan mengabadikan foto dengan latar belakang sosok Presiden RI ke-3 itu.

Mona misalnya, salah satu warga asal lemito yang saat itu usai berselfie ria bersama rekan-rekannya ketika dimintai komentarnya oleh awak media erchinews.com mengaku takjub dengan keberadaan patung BJ Habibie tersebut. “Selain kagum, sebagai masyarakat Gorontalo saya bangga karena dengan hadirnya patung Pak Habibie semua orang yang datang ke Gorontalo akan tau dan ingat kalo pak habibie itu seorang yang ahli dalam dunia pesawat terbang dan sudah diakui dunia internasional. Ini keren dan bisa jadi tempat referensi yang instagramable,” cetusnya.

Patung senilai Rp 1,7 miliar ini dibangun oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo sebagai tanda hormat kepada sosok pemegang 46 hak paten di bidang aeronautika yang juga berdarah Gorontalo.  Meski pembangunannya belum selesai seratus persen, ornamen taman bunga dan sorotan cahaya lampu semakin mempercantik patung yang terbuat dari bahan perunggu itu.

Patung dengan tinggi tujuh meter ini dikerjakan oleh pematung  asal Bantul Yogyakarta, Lutse Lambert Daniel Morin dan Soewardi.

Sedikit catatan bagi anda pengguna jalan yang melintas, jika ingin menikmati sekaligus mengabadikan moment di tempat ini. Sebaiknya berhenti lalu parkirkan kendaraan anda di tempat aman agar tidak menggangu dan membahayakan pengguna jalan lainnya. (Alan ENEWS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
43
Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close