ERCHI NEWS

PDAM Pohuwato Didemo, Ada Apa Ya?

POHUWATO [ENEWS]—Menyikapi berbagai persoalan yang terjadi di tubuh PDAM Tirta Maleo Pohuwato, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pohuwato menggelar demo di kantor milik BUMD tersebut pada Senin (12/5).

Di hadapan Direktur PDAM serta jajarannya, para mahasiswa ini memberikan beberapa tuntutan di antaranya yakni, meminta kepada pihak PDAM melalui Direktur untuk meningkatkan transparansi pengelolaan dan mutu pelayanan agar menghasilkan efek positif terhadap PAD Kabupaten Pohuwato serta masyarakat pada umumnya.

“Persoalan kinerja PDAM ini sudah sangat komplek menurut kami. Mulai dari persoalan air tidak lancar atau macet, hingga persoalan subsidi air bersih ditingkat desa. Ini harus benar-benar diseriusi bukan hanya pihak PDAM saja melainkan semua pihak yang berwenang di bumi panua demi keberlangsungan  salah satu perusahaan milik daerah ini,” terang salah satu pengurus HMI, Santo Ali.

Merespon apa yang menjadi tuntutan orasi, Direktur PDAM Tirta Maleo Pohuwato Khairudin Usman menyampaikan bahwa pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan publik. “Sejauh ini kami sudah berusaha maksimal dalam hal transparansi. Jika kami bermasalah silahkan di audit. Persoalan air macet adalah persoalan yang situasional. Masalahnya adalah faktor alam. Namun demikian, langkah perbaikan yang kami lakukan tentu membutuhkan waktu hingga berhari-hari karena semua harus dikerjakan secara manual,” jelas Khairudin.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas PDAM Ismail Abas menambahkan, pihaknya akan segera menindaklanjuti apa yang menjadi tuntutan mahasiswa. “Secara keseluruhan, kami menerima semua tuntutan dari mahasiswa. Selanjutnya ini akan kami tindaklanjuti dengan melakukan koordinasi yang komprehensif dengan semua pihak terkait. Mulai dari Pemerintah hingga ke tingkat DPRD,” Tandasnya. (Alan ENEWS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
20111
Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close