ERCHI NEWS

Sebelum Diberangkatkan, 72 JCH Pohuwato Ikuti Pembekalan Alat Elektronik

POHUWATO (ENEWS) – Sebanyak 72 orang Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Pohuwato, untuk musim 1440 Hijriah/2019 Masehi, mengikuti kegiatan Pengenalan Alat Elektronik (Fasilitas Hotel) pada Kamis (11/7).

Kegiatan yang dilangsungkan di Hotel Maqna Kota Gorontalo ini, dibuka Assisten Kesra Hamka Nento, didampingi Kabag Kesra Alwin Toma, dan Kasie Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Pohuwato, Fahri Djafar.

Dalam sambutannya, Assisten Kesra Hamka Nento mengatakan, setiap JCH yang akan berangkat menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah, pasti akan diperkenalkan cara penggunaan alat elektronik atau fasilitas hotel, yang nantinya akan digunakan oleh JCH.

“Karena bapak dan ibu JCH ini akan tinggal dan memanfaatkan hotel untuk menginap selama di tanah suci, sehingga itu Pemda menggelar kegiatan ini dan memilih hotel yang memiliki fasilitas serupa. Tujuannya agar CJH tidak kaku lagi dalam menggunakan fasilitas hotel ketika berada di tanah suci. Semoga semua proses yang akan diberikan dapat diikuti dengan baik sesuai petunjuk yang berlak,” jeals Hamka.

“Menjelang pemberangkatan ke tanah suci, diharapkan kepada JCH, dapat menjaga kondisi kesehatan, sehingga nanti dapat menjalankan semua proses ibadah haji dengan baik, dan kembali ke tanah air dengan selamat,” tambahnya lagi.

Kabag Kesra Alwin Toma menambahkan, beberapa diantara pengenalan alat elektronik dimaksud yakni, penggunaan fasilitas hotel berupa cara menggunakan lift atau eskalator.

Sebagai informasi, Jamaah Calon Haji asal Pohuwato yang berjumlah 72 orang terdiri dari, laki-laki 31 orang, dan perempuan 41 orang, mereka tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 29 bersama dengan JCH dari Kabupaten Gorontalo dan Bone Bolango.

“Insya Allah JCH Pohuwato masuk Hotel di Pohuwato pada 25 Juli. Pelepasan dari Pemda pada 25 Juli malam dan menuju asrama haji Gorontalo rencananya selesai Shalat Jum’at atau pada 26 Juli 2019. Diperkirakan pada 28 Juli atau pukul 01.30, berangkat dari Bandara Jalaludin Gorontalo menuju Makasar, dan sekitar pukul 07.30 Wita menuju Jeddah,” terang Kabag Kesra Alwin Toma. (*)

Sumber/Doc : Iwan Karim (Humas Pohuwato)
Editor : Goesland Latarawe

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close