OPINI

Sekilas Tentang Iwan S Adam, Cakada yang Tengah Diperebutkan Banyak Kalangan

H. Iwan Syafrudin Adam SH, pria kelahiran 18 mei 1969 silam ini merupakan Anggota DPRD Pohuwato aktif yang saat ini tengah jadi buah bibir di kalangan masyarakat Pohuwato.

Alasannya tidak lain karena sosok Iwan dinilai pantas untuk maju pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilu Kada) Pohuwato pada 2020 mendatang. Banyak kalangan menilai Haji Iwan sudah memenuhi kriteria calon pemimpin menggantikan Syarif Mbuinga (Bupati aktif).

Selain dilihat miliki banyak kesamaan dengan Syarif, Iwan Adam juga merupakan figur asli Daerah yang wajib untuk mendapatkan dukungan ditengah gempuran slogan stop Calon Kepala Daerah (Cakada) import.

Entah sengaja atau tidak, pertemuan antara dirinya dengan Amin Haras (Wakil Bupati aktif) beberapa waktu lalu, seakan menjadi sinyal sekaligus penegasan kepada publik bahwa ia bakal maju pada Pilkada Pohuwato meski lewat jalur Independen dan atau Keluar dari Partai Golkar. Dengan dibarengi catatan, jika Golkar tidak merestuinya sementara Masyarakat menghendaki dirinya untuk maju.

Dibarengi dengan Integritas serta bukti kualitas, Iwan Adam membuat banyak pesohor politik kepincut mempersunting dirinya untuk maju pada Pilkada 2020 nanti.

Sebut saja Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Demokrat, Hingga partai besutan Surya Paloh yakni Nasdem yang di akui Iwan telah memberikan Isyarat, bahwa mereka siap membersamainya.

Sosok Iwan Adam memang telah memenuhi berbagai macam kriteria yang diinginkan masyarakat Bumi Panua. Akan tetapi, lagi-lagi publik harus menahan nafas sejenak dan menunggu.

Apakah benar Iwan Adam akan maju menjadi Calon Bupati atau Wakil Bupati?

Lantas dengan siapa dan lewat partai apa dirinya akan mencalonkan diri?

Jawabannya cukup sederhana yaitu “Kita tunggu saja kejutannya nanti”. Sebab Pilkada Pohuwato pasca Syarif dipastikan bakal seru. (*)

Penulis : Goesland Latarawe

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
541
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close