ERCHI NEWSPOHUWATO EKSEKUTIF

Kecamatan Buntulia Juara Umum pada Festival Pekan Syawal 1440 Hijriah

POHUWATO [ENEWS] – Bertempat di Dusun Anggrek Desa Marisa Utara pada Kamis (13/6), Wakil Bupati Amin Haras secara resmi Menutup Festival Pekan Syawal 1440 H 2019 Masehi yang dilaksanakan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Pohuwato.

Festival yang digelar dari tanggal 10 hingga 12 Juni tersebut diikuti oleh 7 Kecamatan yakni Paguat, Dengilo, Marisa, Buntulia, Duhiadaa, Patilanggio dan Taluditi dengan kegiatan berupa Pemilihan Dai (Pildai), Lomba Shalat Berjamaah, Lomba Hafidz, Lomba Vokalia Religi dan Lomba Qasidah.

Dari 7 Kecamatan yang mengikuti festival itu, Wabup Amin Haras menyerahkan Piala bergilir kepada Kecamatan Buntulia yang keluar sebagai juara umum.

Kegiatan ini kata Wabup Amin sangat baik, mengingat inisiasi yang dilakukan oleh BKPRMI perlu didukung baik oleh Pemda maupun Pemerintah Desa.

“Karena dari sini maka anak-anak sampai remaja sudah beroleh bekal ataupun bisa membentengi dirinya dari perkembangan zaman yang semakin modern”, Terang Amin.

“Olehnya melalui wahana seperti ini kita bersyukur, ini adalah ajang untuk bagaimana melakukan pembinaan keagamaan untuk terus memupuk, memperdalam akidah mulai dari anak, remaja bahkan sampai orang dewasa. Supaya generasi ini menjadi generasi yang terbaik kedepan yang bisa dibanggakan,” Tandas Wabup dua periode ini. (*)

Laporan : Iwan Karim (Humas Pohuwato)

Editor : Goesland Latarawe

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close