ERCHI NEWSPOHUWATO EKSEKUTIF

Lakukan Penebangan Pohon Sekaligus Pembersihan, BNPB Pertanyakan Kinerja DLH

POHUWATO [ENEWS] – Mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat pohon tumbang, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Daerah Kabupaten Pohuwato melakukan pembersihan sekaligus penebangan pohon pada Jumat (14/6).

Ditemui saat turun langsung di lapangan, Kepala BNPB Pohuwato Ramon Abdjul menyampaikan bahwa, pembersihan dan penebangan ini dilakukan sebagai upaya mencegah kecelakaan akibat pohon tumbang.

“Banyaknya pohon mati di pinggiran jalan dikhawatirkan akan menyebabkan kecelakaan. Terlebih saat ini musim penghujan. Pohon jenis trembesi ini mudah patah apalagi yang sudah mati dan kering. Sebelum terjadi maka kami antisipasi lebih dulu,” Ungkapnya.

Ramon menambahkan, kegiatan ini adalah bentuk responsif yang seharusnya dilakukan oleh Dinas terkait. “Harusnya yang melakukan ini adalah Dinas Lingkungan Hidup. Terlebih mereka memiliki peralatan dan armada yang memadai,” Tambahnya.

Rencananya, penebangan sekaligus pemebrsihan ini di fokuskan pada pohon yang sudah mati dan kering serta ranting yang berpotensi patah. Kegiatan ini akan dilakukan diseluruh ruas jalan Block Plan Perkantoran Marisa. (Alan ENEWS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lihat Juga Berita ini

Close
Back to top button
Close