ERCHI NEWS

Lebih Dari 5000 Wisatawan Serbu Pantai Pohon Cinta Saat Lebaran Ketupat

POHUWATO [ENEWS] – Pesona Pantai Pohon Cinta ternyata memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang mendatanginya. Suguhan panorama yang eksotis serta mudahnya akses masuk menjadi salah satu alasan wisatawan untuk datang ke tempat ini.

Ini terlihat dari banyaknya wisatawan yang datang. Diperkirakan lebih dari Lima ribu pengunjung mendatangi objek wisata Pantai Pohon Cinta pada perayaan lebaran ketupat Rabu (12/6) kemarin.

Tonton Videonya Disini : https://www.youtube.com/watch?v=F2VhvawLBUw

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Pohuwato Arvan Tangoi melalui Kepala Bidang Pariwisata Yassir Adiputra.

“Dari tahun ke tahun jumlah wisatawan pantai pohon cinta mengalami peningkatan. Terlebih saat momen seperti lebaran ketupat. Hal ini dipengaruhi banyaknya masyarakat yang memutuskan untuk tidak berlibur ke luar daerah karena faktor harga tiket transportasi yang melonjak seperti tiket pesawat. Kebanyakan berasal dari daerah tetangga seperti Boalemo dan Kota Gorontalo. Bahkan tidak sedikit berasal dari luar daerah seperti Parigi Moutong Sulawesi Tengah. Kalau ditaksir bisa lebih dari Lima ribuan yang datang,” jelas Yassir.

Tonton Videonya Disini : https://www.youtube.com/watch?v=F2VhvawLBUw

“Semua sudah kami antisipasi dengan mensiagakan fasilitas pendukung seperti MCK, petugas kebersihan, keamanan dari satpol PP, dan juga dibantu rekan-rekan POSSI Pohuwato yang berpatroli di perairan pantai pohon cinta,” tambahnya.

Menurut Yassir, dengan lonjakan jumlah wisatawan yang ditaksir mencapai 20%, kedepan pihaknya berharap Pemerintah Daerah bisa lebih meningkatkan alokasi anggaran untuk sektor pariwisata Pohuwato.

“Dengan terus meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan di Pohuwato yang bukan hanya di Pantai Pohon Cinta, kami berharap kepada Pemerintah agar dapat meningkatkan sarana dan fasilitas pendukung lainnya lewat alokasi anggaran. Mengingat geliat pariwisata Pohuwato semakin banyak diminati oleh masyarakat bahkan wisatawan mancanegara,” Harapnya.

Pantai Pohon Cinta sendiri merupakan salah satu destinasi wisata andalan yang tengah dikembangkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato sejak beberapa tahun terakhir. Disini, pengunjung dapat menikmati suasana lepas pantai yang indah dengan sajian ragam kuliner khas daerah. (Alan ENEWS)

Tonton Videonya Disini : https://www.youtube.com/watch?v=F2VhvawLBUw

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1421
Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close