ERCHI NEWSSPORT

Baru Saja Digulirkan, Pembukaan Laga Liga 1 Rusuh

FOOTBALL [ENEWS] – Laga pembuka Liga 1 Indonesia 2019 antara PSS Selman Vs Arema FC diwarnai kericuhan antarsuporter yang terjadi di dalam Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (15/5/2019)

Kericuhan itu terjadi tepat setelah Arema menyamakan kedudukan pada menit ke 29, menjadi 1-1 lewat gol Sylvano Comvalius. PSS unggul lebih dulu melalui gol yang diciptakan oleh Brian Federico Ferreira. 

Wasit yang memimpin pertandingan, Yudi Nurcahya memutuskan untuk menghentikan pertandingan saat babak pertama itu tengah berlangsung. Pertandingan kembali dilanjutkan setelah situasi kondusif hingga babak pertama usai. Namun tak dapat dipungkiri, ketegangan kembali terjadi di babak kedua tepat di menit ke-80.

Atas kejadian ini, pihak PSSI merasa kecewa meminta agar kasus tersebut diusut tuntas. “Yang pasti kami sangat menyesalkan. Kami akan tunggu laporan panpel PSS Sleman. Ini harus diusut secara tuntas bagaimana kejadian yang sebenarnya,” ujar Tisha.

“Kami akan lihat hasil dari panpel PSS seperti apa. Nanti, panpel PSS akan memberikan laporan kepada PT LIB. Lalu PT LIB melaporkan kepada PSSI,” katanya. 

Meski laga pembuka Liga 1 2019 diwarnai kericuhan, PSSI meyakini kompetisi bisa kembali kondusif. Dia berharap semua pihak dapat belajar dari kejadian tersebut. “Saya yakin, kami akan kerja keras untuk menciptakannya,” Jelas Tisha menambahkan. (Alan ENEWS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close