ERCHI NEWS

Satu Dasawarsa di Gorontalo, Burung Indonesia Peringati HUT ke 17

POHUWATO (ENEWS) – Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke 17, Burung Indonesia Merayakan Keberagaman Burung di Indonesia (MKBI) dengan tema Jaga Alam Untuk Masa Depan.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh unsur Pemerintah dalam hal ini, Assisten II Pemkab Pohuwato, BAPPEDA, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Porapar, BKSDA Sulawesi Utara, Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Polres Pohuwato, Camat, Kepala Desa, serta unsur masyarakat.

“Bulan juli ini sangat istimewa karena usia kami Burung Indonesia sudah satu dasawarsa bekerja di Gorontalo, untuk menjaga 172 jenis burung (9,67%) dari total 1.777 jenis burung liar di Indonesia agar tetap lestari, pada momentum MKBI ini, kita menjawab tantangan tersebut dengan aksi nyata melalui konservasi,” ujar Amsurya, selaku Gorontalo Programme Manager Burung Indonesia.

“Olehnya, kami mengajak kepada Pemerintah dan masyarakat dari seluruh elemen, untuk mensukseskan agenda ini,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala BAPPEDA Pohuwato Irfan Saleh menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Burung Indonesia.

“Apa yang dilakukan oleh Burung Indonesia sejauh ini, kami sangat mendukung dan mengapresiasi. Kehadiran mereka di Pohuwato telah banyak berkontribusi terhadap pencerdasan masyarakat tentang pentingnya menjaga ekosistem,” Tutup Irfan. (Alan ENEWS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close