ERCHI NEWSPOHUWATO LEGISLATIF

Alami Banjir Terparah, DPRD Pohuwato Tinjau Langsung Kondisi Masyarakat di Kecamatan Patilanggio

POHUWATO (ENEWS) – Menyikapi persoalan banjir yang terjadi di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Pohuwato, Senin (17/6), Ketua DPRD Pohuwato Nasir Giasi, didampingi Wakil Ketua Syaiful Mbuinga dan Ketua Komisi III Beni Nento serta unsur Pemerintah Daerah yakni Dinas Pekerjaan Umum, turun lapangan melihat langsung kondisi masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Patilanggio.

Dihari pertama turlap, rombongan yang dipimpin oleh Ketua DPRD ini mengambil titik terparah dampak banjir yang berada di Kecamatan Patilanggio yakni Desa Sukamakmur dan Desa Dulomo.

erchinews.com

Meski diguyur hujan, tidak sedikitpun menyurutkan langkah para wakil rakyat ini untuk mengunjungi satu persatu rumah warga yang terendam banjir.

“Hari ini kami sudah melihat langsung kondisi yang ada. Ini harus segera ditangani oleh Pemerintah melalui instansi terkait seperti Dinas PU, Badan Nasional Penanggungalangan Bencana (BNPB), Perkim, Dinas Sosial hingga Dinas Kesehatan. Jangan dibiarkan berlarut-larut.” ujar Nasir.

erchinews.com

“Secepatnya kami akan koordinasi dengan pihak Balai Sungai. Karena inti dari musibah banjir ini disebabkan oleh jebolnya beberapa titik tanggul yang merupakan tanggung jawab Balai Sungai. Jika memungkinkan kami akan kunjungi pihak Balai untuk memintakan penjelasan kaitan hal ini. Karena hal ini sudah berulang kali terjadi,” jelas Nasir menambahkan.

erchinews.com

Ditempat terpisah, terhubung via telephone, Kepala BNPB Kabupaten Pohuwato Ramon Abdjul menyampaikan bahwa pihaknya telah membangun beberapa tenda serta dapur umum. “Khusus Kecamatan Patilanggio, ada sebanyak 600 jiwa terdampak dan kita akan segera menyikapi ini dengan mendistribusikan makanan. Sebelumnya juga sudah kami distribusikan. Kami juga akan segera melakukan penyedotan air genangan ke kanal-kanal terdekat di sekitar wilayah terdampak banjir,” ungkap Ramon.

Berdasarkan informasi dari BPBD, total ada sebanyak 5 Kecamatan di Kabupaten Pohuwato terendam banjir. Wilayah terparah berada di Kecamatan Patilanggio. (Alan ENEWS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close