ERCHI NEWS

Banjir Dadakan Rendam Rumah Warga di Desa Teratai

POHUWATO (ENEWS) – Banjir kembali terjadi di Desa Teratai Kecamatan Marisa terendam banjir pada Kamis (18/7). Informasi yang dirangkum awak media, banjir ini terjadi sejak Pukul 4.00 pagi.

Sekretaris Kecamatan Marisa, H. Bani Imran Kaluku, SH usai turun langsung melihat kondisi warga menyampaikan bahwa, banjir dadakan ini terjadi akibat tersumbatnya sejumlah aliran sungai dan drainase.

“Ada sungai-sungai kecil dan drainase di Desa Teratai, tersumbat oleh material pasir dan ranting pohon. Sehingga debit air meluap hingga ke pemukiman warga sejak pukul 4 pagi,” ungkapnya.

Masih menurutnya, atas nama Pemerintah Kecamatan pihaknya berharap hal ini dapat diseriusi bersama.

“Sebelum adanya penanganan dari Pemerintah, kami menghimbau masyarakat bersama-sama menjaga lingkungan sekitar. Jangan membuang sampah di saluran-saluran air serta melakukan aktifitas yang mengarah pada pengrusakan lingkungan,” tambah Sekcam Bani.

Berdasarkan informasi, ada kurang lebih 20 rumah terendam banjir. Semua tersebar di dua Dusun yakni Dusun Mekar Jaya dan Dusun Dupi. Ketinggian air mencapai lutut kaki orang dewasa. (Alan ENEWS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close