ERCHI NEWSKONTROL

Desak Pemerintah Bentuk TPF, HMI Pohuwato Gelar Aksi Tabur Bunga

POHUWATO [ENEWS] – Jumat (17/5), Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam(HMI) Cabang Pohuwato menggelar Gelar Aksi Tabur Bunga di depan kantor KPU Kabupaten Pohuwato.

Mereka mendesak pemerintah untuk segera membentuk Tim Pencari Fakta (TPF) atas tragedi meninggalnya ratusan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada Pemilu 2019. Sejumlah aparat kepolisian pun tampak berjaga di tengah-tengah aksi tersebut.

Dalam aksinya, mereka turut membawa karton bertuliskan Save Pemilu 2019, Belasungkawa atas Tragedi Meninggalnya Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sebagai bentuk duka cita atas meninggalnya ratusan petugas KPPS.

Ketua Umum HMI Cabang Pohuwato Terpilih Peridoe 2019-2020 Santo Ali mengatakan, aksi demonstrasi tersebut dilakukannya sebagai bentuk penyampaian aspirasi dari rakyat mendesak untuk mengusut penyebab meninggalnya ratusan petugas KPPS. “Kami HMI Cabang Pohuwato Turut Belasungkawa dan mendesak pemerintah membentuk tim pencari fakta atas meninggalnya kurang lebih 500 petugas KPPS dan polri atas tragedi Pemilu 2019,” ujar Santo.

Masa kemudian melanjutkan aksinya dengan menggelar tabur bunga yang disaksikan oleh Ketua KPU Kabupaten Pohuwato Rinto Ali dan Komisioner KPU serta Pihak Kepolisian. “Hal ini merupakan bentuk duka cita atas tragedi Pemilu 2019 yang banyak memakan korban meninggal dunia. Pemerintah harus menyikapi ini secara serius,” Tandas Santo.

 Sebagaimana diketahui, berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan RI per tanggal 15 Mei 2019, sebanyak 527 petugas KPPS dinyatakan meninggal dunia pada Pemilu 2019. Sedangkan, 11.239 lainnya dalam kondisi sakit dan tengah menjalani perawat di rumah sakit. (Alan ENEWS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lihat Juga Berita ini

Close
Back to top button
Close