ERCHI NEWSPOHUWATO LEGISLATIF

Korban Banjir Mengeluh Sakit, Beni Nento : Dikes Harus Prioritaskan Masalah Kesehatan

POHUWATO (ENEWS) – Setelah melihat langsung kondisi masyarakat korban banjir yang berada di Kecamatan Patilanggio pada Senin (17/6), Ketua Komisi III H. Beni Nento SE.I berharap Kepada Pemerintah melalui Dinas Kesehatan untuk memberikan penanganan serius kepada masyarakat terdampak banjir.

Hal tersebut diutarakan Beni saat berada di Desa Dulomo Kecamatan Patilanggio. “Banyak masyarakat mengeluhkan masalah kesehatan khususnya Anak-anak dan orang dewasa. Kebanyakan mereka mengeluhkan demam dan batuk. Ini perlu untuk diperhatikan dan menjadi prioritas penanganan,” Tutur Aleg dari Partai Golkar ini.

Beni Nento juga menambahkan, pihaknya berharap penanganan masalah kesehatan akibat banjir ini diberlakukan di semua Kecamatan yang mengalami musibah banjir.

“Tidak hanya di Kecamatan Patilanggio saja, akan tetapi kami berharap Dikes memberlakukan penanganan kesehatan di semua Kecamatan dan Desa yang masyarakatnya terkena banjir. Jangan tunggu jatuh korban dulu baru melakukan penanganan. Ini tugas dan tanggung jawab kita bersama. Sebab masalah kesehatan adalah prioritas,” Ujar Beni Nento.

Tidak hanya masalah kesehatan, proses penanganan dan langkah kongkrit dari lintas sektor dan OPD terkait, juga menjadi perhatian serius oleh pihak DPRD Pohuwato. (Alan ENEWS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close