ERCHI BISNISERCHI NEWS

Bersiap, Pasar Senggol Marisa Sudah Mulai Digelar

POHUWATO [ENEWS] – Pelaksanaan pasar senggol di Kabupaten Pohuwato sudah mulai digelar. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Pohuwato Zulkifli Umar pada Minggu (19/5).

Melalui telephone saat dihubungi awak media, Zulkifli menyampaikan bahwa pelaksanaan pasar senggol pada Ramadhan tahun 2019 sudah mulai dilaksanakan di semua titik yang tersebar di 13 Kecamatan. “Pasar senggol akan digelar si 13 kecamatan. Untuk Ibu Kota Kabupaten Pohuwato yakni Kecamatan Marisa, dilaksanakan di kawasan Block Plan Perkantoran Marisa. Untuk pelaksanaan dan tekhnisnya, semua sudah kami serahkan ke pihak panitia,” Ungkap Zulkifli.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana pasar senggol Sri Wirnaningsih Abubakar menjelaskan bahwa, pelaksanaan pasar senggol ini sudah dibuka sejak tanggal 17 Mey kemarin. “Sejak tanggal 17 mey kami sudah membuka pendaftaran bagi masyarakat khususnya pedagang yang ingin ikut ambil bagian. Untuk Kecamatan Marisa saat ini lebih dari 20 pedagang sudah melakukan pendaftaran dan pemasangan lapak,” Terangnya.

“Kami juga sudah mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi dengan melakukan koordinasi lintas sektor. Mulai dari mempersiapkan petugas kebersihan (Dinas Lingkungan Hidup), Pengamanan (Kepolisian Resort Pohuwato dan Satpol PP), Lalulintas (Dinas Perhubungan), dan petugas parkir,” Tambahnya.

Untuk diketahui, Khusus Kecamatan Marisa, pelaksanaan pasar senggol digelar mulai dari pintu masuk Block Plan Perkantoran Marisa hingga perempatan Masjid Agung Baiturrahim Pohuwato.

Adapun harga lapak yang dibuka oleh panitia untuk masyarakat khususnya pedagang yakni Rp. 1.750.000 hingga 2.750.000 per lapak. (Alan ENEWS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close