ERCHI NEWS

Bupati Pohuwato Serahkan Bantuan untuk Palestina

POHUWATO [ENEWS] – Prihatin dengan kondisi yang terjadi di Palestina, Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga menyerahkan sejumlah bantuan kepada perwakilan penggalangan dana untuk masjid Istiqlal di Gaza, belum lama ini.

Di wakili oleh Syeikh Hamid Abduh yang juga merupakan salah satu pimpinan media Kota Gaza, pertemuan singkat tersebut berlangsung di Rumah Dinas Bupati Pohuwato.

“Kami merasa bangga dan syukur atas penerimaan Bapak Bupati. Kami terharu karena beliau bisa meluangkan waktu bertemu dengan kami. Semoga Allah memberikan keafiatan kesuksesan serta umur yang panjang untuk Bapak Bupati, Semoga dengan ke Khalifahan beliau dapat membawa keberkahan bagi masyarakatnya,” Ujar Syeikh Hamid melalui juru bicara Ustadz Robiyanto Ibrahim S. Pd. i.

“Bagi penduduk Palestina, masjid bukan sekedar tempat untuk menunaikan shalat berjamaah, mengisi kajian islam, atau menghafalkan Alquran. Di Palestina, sebagai daerah yang tengah dijajah, masjid menjadi pusat kehidupan, pendidikan, peradaban dan perjuangan. Namun, agresi militer Israel membuat banyak masjid ikut hancur akibat serangan bom dan roket yang diluncurkan. Terutama di wilayah pemblokadean Gaza,” Tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Syarif menyampaikan bahwa, pemerintah dan masyarakat pohuwato turut prihatin dengan kondisi yang ada di Gaza. “Atas nama masyarakat, kami selaku pemerintah sejatinya merasa prihatin dan terus mendoakan saudara-saudari sesama muslim yang ada disana. Bantuan ini tidaklah seberapa, akan tetapi semoga ini akan sangat bermanfaat bagi mereka,” Ungkapnya.

Di Gaza, ada lebih dari 50.000 penduduk, tepatnya di Provinsi Khan Yunis, Selatan Gaza, tak memiliki masjid yang layak. Padahal, di sana telah lahir ratusan hafidz dan hafidzah, termasuk para pejuang yang telah syahid.

Saat ini, penduduk Palestina terutama di Khan Yunis, Gaza, berharap saudara-saudaranya di Indonesia bersedia untuk membangunkan masjid yang lebih layak. 

Masjid Amiin Al-Umah Abu Ubaidah Amir bin Jarah warga Gaza amanahkan kepada masyarakat Indonesia untuk kembali di bangun, dan nama masjidnya adalah Masjid Istiqlal Indonesia.

Sejak dilakukannya peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut pada 19 Januari 2019 lalu, proses pembangunan masih terus dilakukan hingga sampai saat ini.

Adapun bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato kali ini yakni dalam bentuk uang tunai. (Alan ENEWS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
711

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close