ERCHI NEWS

Buka Kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata, Ini Penyampaian Bupati Syarif

POHUWATO (ENEWS) – Dalam rangka meningkatkan dunia kepariwisataan Daerah, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pohuwato menyelenggarakan Pelatihan Pemandu Wisata Selam tingkat Kabupaten Pohuwato.

Acara yang digelar selama 4 hari sejak tanggal 18 hingga 21 Juli 2019 ini, menghadirkan sebanyak 40 peserta yang berasal dari sejumlah Kecamatan se Kabupaten Pohuwato.

Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga saat membuka kegiatan ini pada Sabtu (20/7) menyampaikan bahwa, ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam meningkatkan dunia pariwisata Pohuwato.

“Ini adalah salah satu bentuk keseriusan Pemerintah guna memajukan Daerah lewat dunia pariwisata, menjadi salah satu keunggulan Daerah. Kita tidak boleh under estimate dari daerah lain yang sudah maju. Kita harus percaya diri, bahwa kita memiliki kualitas wisata yang tidak kalah dengan daerah lain. Hanya saja belum terexpose,” terang Bupati Syarif.

“Lewat pelatihan ini diharapkan dapat mencetak SDM pemandu wisata yang berkualitas, guna menopang kemajuan dunia pariwisata Pohuwato kedepan. Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh dispora sekaligus sangat mendukung kegiatan ini,” Tambah Bupati dua periode ini.

Sementara itu, Kepala Disporapar Pohuwato Arfan Tangoy, melalui Kepala Bidang Pariwisata, Yassir Adiputra mengungkapkan bahwa, seluruh peserta akan mendapatkan sertifikasi pelatihan.

“Semua peserta akan kami berikan sertifikat pelatihan. Tidak hanya itu, kedepan kami juga akan mendorong semua peserta yang ikut pelatihan ini, untuk mendapatkan lisensi penyelaman,” ungkap Yasir.

Pelatihan yang dilangsungkan di Hotel Grand Permai Pohuwato ini menghadirkan pemateri sekaligus pelatih selam profesional asal Provinsi Gorontalo yakni Septian Lamadlaw, Mohamad Wawan Iko dan Donald Wahani. (Alan ENEWS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close