ERCHI NEWS

Sempat Jalani Perawatan, Pendiri Ponpes Salafiyah Safi’iyah Tutup Usia

POHUWATO [ENEWS] – Kabar duka kembali datang dari Kabupaten Pohuwato. Salah satu tokoh agama terkemuka di Gorontalo yakni KH Abdul Ghofir Nawawi tutup usia di Rumah Sakit Bumi Panua Pohuwato, Senin (20/5/2019).

Setelah menalani perawatan karena sakit yang diderita, pendiri Pondok Pesantren Salafiyah Safi’iyah yang berada di Desa Banuroja Kecamatan Randangan ini akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 13.15 menit.

Sesepuh sekaligus pendiri Ponpes yang dikagumi ini meninggal dunia pada usia 69 Tahun. Almarhum meninggalkan seorang anak dan 4 orang cucu. Dimana istri tercinta telah terlebih dahulu meninggal dunia.

KH Abdul Ghofir Nawawi diketahui merupakan salah satu santri jebolan dari Ponpes Tebuireng, Jombang, Jawa Timur. Dia kemudian mendirikan ponpes Salafiyah Safi’iyah pada Tahun 1976.

Karena ke Tokohannya dalam dunia pendidikan, KH KH Abdul Ghofir Nawawi sempat dianugerahi penghargaan dari Kementrian Agama Republik Indonesia.

Saat ini, hingga berita ini diturunkan, Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga tengah berada di rumah duka bersama Ketua DPRD pohuwato dan sejumlah Anggota DPRD lainnya. Almarhum direncanakan akan dimakamkan pada Selasa (21/5). (*)

Sumber : hulondalo.id

Editor : Goesland Latarawe

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close