ERCHI NEWSPOLITIK

Soal Pilkada Pohuwato, Yunus A. Usman : Akan Lahir Pemimpin Rakyat, Bukan Pemimpin Golongan

POHUWATO (ENEWS) – Saat ini, Riuh se antero Bumi Panua memperbincangkan ikhwal Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pohuwato yang akan digelar pada 2020 mendatang.

Meski tahapannya baru akan dimulai dalam waktu dekat, namun ragam spekulasi calon Kepala Daerah telah banyak di cuatkan oleh masyarakat serta berbagai pihak. Mulai dari kalangan bawah hingga elit politik.

Info Serupa : https://erchinews.com/10/siapakah-bupati-pohuwato-setelah-syarif/

Hal ini pun mendapatkan tanggapan dari berbagai kalangan. Salah satunya politikus Partai Kebangkitan Bangsa yang duduk di Parlemen Pohuwato, Yunus Abdullah Usman.

Menurutnya, melihat tensi politik yang menghangat jelang tahapannya, Pilkada Pohuwato dipastikan bakal sengit dan menarik untuk di tunggu.

“Bukan soal siapa yang maju menjadi calon, namun siapa yang mampu merebut hati masyarakat. Terlebih konstalasi politik saat ini semakin hangat,” Ujarnya.

Ketika ditanya soal isyu penolakan calon kepala daerah dari luar pohuwato, ia pun memberikan tanggapannya.

“Saya pikir tidak ada aturan dalam undang-undang melarang setiap warga negara indonesia untuk berkontribusi terhadap pembangunan yang ada di suatu daerah lewat politik atau apapun itu. Sudut pandang kita harusnya lebih dewasa. Kalau penolakan itu terjadi, itu merupakan suatu bentuk kepanikan, ketidak dewasaan kita dalam berpolitik,” Jelas Yunus.

Info Serupa : https: https://erchinews.com/08/konstalasi-politik-memanas-ini-reaksi-syarif/

“Akan lahir pemimpin baru pilihan masyarakat yang betul-betul dicintai rakyatnya. Bukan pemimpin golongan yang dipilih dari satu golongan hanya untuk kepentingan golongan itu sendiri. Saya rasa masyarakat sudah bisa menilai apa yang terjadi saat ini,” Tambahnya.

Saat ditanya apakah dirinya bakal ikut meramaikan Pilkada nanti, Yunus menjawabnya dengan tegas. “Kenapa tidak jika ada dukungan. Tidak ada yang tidak mungkin dalam politik. Kalau diamanahi, pasangan timur barat mungkin bisa jadi alternatif,” Jawab Aleg asal Dapil Popayato cs tersebut. (Alan ENEWS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
73
Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lihat Juga Berita ini

Close
Back to top button
Close