Tak Berkategori

Studi Banding, PT Pets Bersama Tim 14 Perwakilan Pohuwato Ke Banyuwangi

POHUWATO (ENEWS) – PT Pets Bersama rombongan Tim 14 perwakilan masyarakat Pohuwato berkunjung ke banyuwangi, dalam rangka tinjau lapangan proyek pertambangan tumpang PT BSI (21/09).sekaligus mengikuti studi banding.

Tim yang ikut studi, perwakilan dari masyarakat Pohuwato. Bertujuan bisa merealisasikan secara garis besar tentang persoalan tambang di tengah masyarakat, agar pertambangan di pohuwato berjalan dengan lancar. sehingga ikatan kerja sama antara masyarakat dengan pihak perusahaan terjalin dengan baik.

Ketua tim rombongan perwakilan pohuwato. Dalam hal ini Limonu Hippy, mengutarakan sepatah dua kata saat penjamuan malam di hotel santika Banyuwangi (20/19). Dimana dirinya kagum dengan peningkatan kinerja dari PT BSI sendiri, dan perkembangan banyuwangi yang begitu signifikan dalam pembangunan daerah.

“Saya kagum dengan perkembangan banyuwangi yang begitu signifikan, dan jauh lebih meningkat. Semoga ini gamabaran yang kami harapkan di Pohuwato. Serta apa yang sudah di persembahkan oleh PT BSI ke masyarakat Banyuwangi bisa kami terapkan di Pohuwato nanti,” Terangnya.

Melihat potensi SDM di Banyuwangi sama dengan SDM di Kabupaten Pohuwato. insa allah perkembangna ini tidak lepas dari ulur tangan perushaan tambang itu sendiri, yang mana ikut membantu masyarakat dalam tahapan peningkatan SDM di Daerah Banyuwangi.

Keberadaan kami di sini tidak lain untuk studi. Dan apa yang kita dapatkan di sini akan kita sosialisasikan ke masyarakat Pohuwato. Dimana kita akan belajar Bagaimana caranya bertambang yang ramah lingkungan, memiliki pendapatan, keuntungan buat daerah dan masyarakat. Insa allah kita bisa menjawab impian masyarakat Pohuwato. jelas limonu.

Di tempat yang sama, Pak Seto sebagai Direksi PT BSI sedikit menjelaskan jatuh bangunnya PT BSI di Banyuwangi, yang memang awalnya banyak penolakan dari masyarakat sekitar.

“Saya sendiri orang yang paling lama membidangi tambang yang ada di Banyuwangi. Makanya saya tahu persis jatuh bangun dan kendala perusahaan, sehingga bisa berjalan dengan lancar sampai saat ini.

Banyak hal yang kami lalui. Berupa penolakan, teror, dan pengancaman. Akan tetapi tetap kita hadapi dengan optimis dan tidak arogan, jadi yang kami terapkan kemasyarakat banyak cara. Seperti merangkul, bergaul, mengetahui kultur budaya dan adat istiadat mereka, itu yang harus kita ikuti”, Terangnya

Lanjut Seto. “Kami ciptakan mereka usaha dan lapangan kerja melalui bimbingan dari PT BSI, jadi untuk petani kita fasilitasi bibit, pupuk dan mereka yang kelola. Begitupun peternak kita sediakan ternak, di bagi berapa kelompok terus mereka yang kelola sampai hasilnya mendongkrak perekonomian masyarakat Banyuwangi. Dan harapan saya sendiri, apa yang kalian dapatkan di sini bisa di terapakan di Pohuwato nanti,” Tuturnya. (Hitler)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close