ERCHI NEWS

Puskesmas Popayato Timur Segera Dibangun, Ini Buktinya

JAKARTA (ENEWS) – Kecamatan Popayato Timur tidak lama lagi akan memiliki fasilitas kesehatan berupa Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas). Hal ini terungkap saat dilakukannya pertemuan antara Pemerintah Daerah dan pihak PT. Tombito di Hotel Ibis Jakarta Barat, Rabu (24/7).

Menindaklanjuti rencana pembangunan Puskesmas tersebut, Wakil bupati Pohuwato Amin Haras, didampingi Sekretaris Daerah Djoni Nento saat melakukan pertemuan tersebut menyampaikan bahwa, saat ini Pemda akan membangun Puskesmas di beberapa Kecamatan yang belum memiliki layanan kesehatan, namun terkendala dengan kesiapan lokasi.

“Khusus untuk Kecamatan Popayato Timur, sudah ada satu lokasi yang pas dan strategis. Namun sedikit terkendala dengan Hak Guna Usaha (HGU) yang dikelola oleh PT. Tombito. Sehingga itu, Pertemuan dengan Direksi, Komisaris dan Pemegang Saham PT. Tombito ini penting untuk dilakukan guna menseriusi persoalan HGU lokasi pembangunan Puskesmas tersebut,” jelas Wabup Amin.

“Allhamdulillah, dari hasil pertemuan ini telah disepakati pelepasan sebagian tanah HGU seluas 1,5 Haktare, untuk pembangunan Puskesmas Popayato Timur  yang sebelumnya dikuasai oleh PT. Tombito. Sehingganya, proses pembangunan akan segera dipercepat,” tutup Wabup Amin Haras. (*)

Laporan : Iwan Karim (Humas Pohuwato)

Editor : Goesland Latarawe

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
33
Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close