ERCHI NEWS

Sri Wirnaningsih Abubakar Terpilih Jadi Ketua ABPEDNAS Pertama Pohuwato

POHUWATO [ENEWS] – Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) tingkat Kabupaten Pohuwato akhirnya terbentuk. Ini terlihat dari Musyawarah Daerah yang digelar di Aula Panua Kantor Bupati Pohuwato, Sabtu (25/5).

Dihadiri oleh Asisten Bidang Kesejahteraan Hamka Nento, Unsur Kejaksaan Negeri Marisa serta seluruh perwakilan Kecamatan se Kabupaten Pohuwato, Musda perdana ini melahirkan Sri Wirnaningsih Abubakar sebagai Ketua ABPEDNAS Pohuwato.

Terpilih secara aklamasi, Sri Wirnaningsih Abubakar berharap dengan hadirnya ABPEDNAS dapat membuat seluruh Badan Pengurus Desa bisa bersinergi. “Dengan hadirnya Abpednas ini semoga bisa menjadikan BPD semakin solid dan berkualitas, serta dapat bersinergi demi capaian pembangunan Daerah yang lebih baik,” Terang Wanita yang akrab disapa Aci Naning ini.

Senada dengan hal tersebut diatas, penggagas dan sekaligus pendiri ABPEDNAS Pohuwato Haris Hasan memberikan komentarnya. Menurutnya, organisasi ini sudah dirumuskan jauh hari sebelum akhirnya dibentuk. “Kami sudah mendiskusikan hal ini jauh hari bersama seluruh anggota BPD. Abpednas ini dibentuk karena berangkat dari sebuah kebutuhan Daerah, dengan berbagai dinamikanya yang semakin hari kian kompleks. Bukan kepentingan segelintir orang. Organisasi ini legal,” Tegas Haris.

Usai pelaksanaan agenda Musda, Ketua terpilih bersama seluruh perwakilan dari masing-masing Kecamatan langsung menuju Kantor Sekretariat ABPEDNAS Pohuwato yang baru. (Alan ENEWS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close