ERCHI NEWS

72 JCH Pohuwato Diberangkatkan

POHUWATO (ENEWS) – Sebanyak 72 Jamaah Calon Haji (JCH) musim haji 1440 H/2019 M asal Kabupaten Pohuwato, diterima oleh Pemda pada Jumat (26/7), sebelum kemudian di berangkatkan usai sholat Jumat.
Acara do’a pemberangkatan yang dilakukan di Rumah Dinas Bupati ini, dihadiri oleh Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga, Ketua DPRD Pohuwato Nasir Giasi, Kapolres Pohuwato, Kejari Marisa serta unsur Forkopimda lainnya.

Sebelum diberangkatkan, Syarif Mbuinga berharap agar seluruh jamaah calon haji, tiba dengan selamat di Tanah Suci Makkah serta menjaga kesehatan dengan baik.

“Harapan terbesar kami adalah, seluruh jamaah calon haji asal pohuwato dalam kondisi sehat dan selamat sampai di tanah suci, demikian juga saat kembali ke tanah air. Jaga kesehatan selama berada disana,” harap Syarif.
“Semoga jamaah calon haji asal pohuwato menjadi haji yang mabrur. Jangan lupa doakan saudara-saudari kita seiman yang belum diberikan kesempatan berhaji, semoga tahun depan mereka bisa berangkat ke tanah suci,” ungkap Bupati Syarif.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pohuwato, Yudin Moonti menyampaikan bahwa, JCH asal Pohuwato akan bergabung dengan JCH asal seluruh Kabupaten, di Asrama Haji Kota Gorontalo.

“Hari ini, seluruh JCH akan bergabung dengan peserta lainnya untuk menjalani masa karantina di asrama haji. Mereka akan tergabung dalam kloter 29 bersama Kabupaten Bone Bolango dan Kabupten Gorontalo,” ujar Yudin Moonti.

Tahun ini, Embarkasi Haji Antara Gorontalo memberangkatkan 1196 JCH dari Kab/Kota. Kota Gorontalo 508 orang, Kabupaten Gorontalo 374 orang, Kabupaten Bone Bolango 136, Kabupaten Pohuwato 72, Kabupaten Gorontalo Utara 53, dan Kabupaten Boalemo 40 jemaah, ditambah petugas 13 orang. (Alan ENEWS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close