ERCHI NEWS

Idam Bakal Calon Bupati, Al Amin Uduala : Beliau Pantas dan Punya Kualitas

POHUWATO (ENEWS) – Terus bergulir, bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Pohuwato pasca kepemimpinan Syarif Mbuinga semakin menarik saja untuk dinanti publik. Terlebih, saat ini terdapat banyak figur yang hampir dapat dipastikan bakal masuk bursa pencalonan. Meski tahapannya baru akan dimulai beberapa bulan kedepan.

Salah satunya adalah Iwan S. Adam. Politisi santun dengan nama beken Idam (Iwan Adam) ini santer diberitakan dan jadi bahan pembicaraan di masyarakat. Alhasil, hal ini turut mengundang reaksi dari salah satu punggawa Partai Golkar Al-Amin Uduala.

Berada dalam satu bendera berlambang pohon beringin, Al-Amin yang saat ini tengah menjabat sebagai Sekretaris DPD Golkar Pohuwato, menilai sosok Iwan Adam memiliki kualitas untuk menjadi calon kepala daerah.

“Meski sampai dengan saat ini belum ada keputusan resmi partai menentukan siapa yang akan maju menjadi calon, namun jika ditanya siapakah figur yang pantas maju pada kontestasi Pilkada 2020 dari Partai Golkar, jawabannya ya banyak dan semua punya kualitas. Ada Pak Nasir Giasi, Beni Nento, dan salah satunya Pak Iwan Adam,” ungkap Amin.

Aleg pendatang baru hasil Pemilu 2019 dari daerah pemilihan Kecamatan Randangan dan Taluditi ini juga menambahkan bahwa tidak ada yang tidak mungkin dalam politik. “Jika Pak Iwan dipercayai partai, maka kami dukung sepenuhnya. Beliau orang baik kok. Meski demikian kita masih harus tetap menunggu keputusan resmi dulu. Satu hal yang paling penting adalah, Golkar punya mekanisme untuk itu,” tambah aleg terpilih dengan hasil suara terbanyak ini.

Ketika ditanya perihal pencalonan Iwan Adam, dimana jika ia tidak diutus oleh partai untuk maju namun tetap mencalonkan diri meski melalui jalur independen, Al-Amin pun memberikan jawabannya.

“Ya itu syah-syah saja. Tentu hal itu ada konsekuensinya. Namun jika masyarakat menghendaki, maka itu adalah pilihan dan hak beliau. Saya rasa kita sangat menghargai itu,” tutup Al-Amin. (Alan ENEWS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
51
Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close