ERCHI NEWS

Raih Banyak Prestasi Prestisius, Pohuwato Dipilih Boltim Jadi Tempat Studi Terbaik

POHUWATO (ENEWS) – Dalam rangka kunjungan kerja sekaligus silaturahmi, Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tiba di Kabupaten Pohuwato sekitar Pkl 9.00, pada Kamis (27/6).

Usai bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Pohuwato, rombongan yang dipimpin oleh Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ariono Sugiha dan Assisten Administrasi Umum Zainuddin Mokoginta ini juga melakukan serangkaian agendanya bersama DPRD Pohuwato.

Dihadiri oleh Ketua Komisi III DPRD Pohuwato Beni Nento, sejumlah Anggota Legislatif lainnya, Yunus A. Usman, Murtif Bin Hiola, serta Sekretaris DPRD Mahyudin Ahmad, rombongan Pemkab Boltim diterima di ruang kerja Ketua DPRD Pohuwato.

Saat diwawancarai oleh awak media, Ketua Komisi III Beni Nento menyampaikan bahwa, kunjungan kerja sekaligus silaturahmi yang dilakukan Pemda Boltim ke Gedung Perwakilan Rakyat Bumi Panua, guna membahas rencana kerjasama antara Kabupaten Pohuwato dan Kabupaten Boltim kedepan.

”Setelah kunjungan ini, rencananya Pemkab Boltim akan mengundang Pemda Pohuwato dan DPRD, untuk menghadiri hari ulang tahun Kabupaten Boltim pada 22 juli mendatang, sekaligus melakukan tindaklanjut sejumlah kerjasama (MOU) antara Pemerintah Pohuwato dan Boltim dalam hal pembangunan,” Ungkapnya.

”Tentu hal ini sangat penting bagi kami untuk bisa belajar dari Kabupaten Boltim. Selain program pemerintahan, mereka juga telah sukses menurunkan angka kemiskinan dari 27% turun menjadi 6,5%. Kami berjanji pasti akan melakukan kunjungan balasan sekaligus menghadiri peringatan HUT Kabupaten Boltim,” Tambah Beni.

Pada kesempatan yang sama, Asisten III Kabupaten Boltim Ir. Djainudin Mokoginta memuji Kabupaten Pohuwato. Dimana menurutnya, Kabupaten Pohuwato adalah Daerah yang terbaik dalam banyak hal, sehingganya, Pemkab Boltim memilih untuk studi di Pohuwato serta akan mengadopsi keberhasilan yang sudah diraih.

“Kabupaten Pohuwato yang saat ini telah berhasil meraih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 6 kali berturut-turut, ini menjadi dasar kami untuk datang dan belajar disini,” Kata Djainudin

“Kami akan melakukan kerja sama dengan Pemerintah Pohuwato terkait dengan pembangunan khususnya di bidang kepegawaian serta perencanaan hingga terkait dengan pendidikan dan pariwisata,” (*)

Laporan : M. Usman FN

Editor : Goesland Latarawe

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lihat Juga Berita ini

Close
Back to top button
Close