ERCHI NEWS

Selain Gema Panua, Pemkab Pohuwato Juga Ajak Masyarakat Sholat Istisqa

POHUWATO (ENEWS) – Disamping pelaksanaan Gema Panua, Pemerintah juga mengajak kepada masyarakat ikut serta dalam melaksanakan sholat istisqa, untuk memohon turunya hujan setelah lamanya mengalami kekeringan dari air bersih dan masalah kemarau yang berkepanjangan

Kegiatan Gema Panua bertempat di lapangan Siduan Kecamatan Paguat. Turut dihadiri Bupati Syarif Mbuinga, Wakil Bupati Amin Haras, Kapolres Pohuwato, Kajari Marisa dan Kepala Pengadilan Negeri Marisa. guna meningkatkan ketahanan ekonomi keluarga, bebas stunting adaptif terhadap iklim (30/09/2019).

Dikesempatan yang sama Bupati Syarif menjelasakan tujuan dilaksanakannya gema panua tersebut, tidak lain untuk mempermudah pengurusan administrasi yang di butuhkan masyarakat.

“Hadirnya Program ekonomi kerakyatan gema panua di Kecamatan Paguat, terlebih untuk meningkatkan pelayanan masyarakat, dan semoga ini bisa menjawab apa yg menjadi kekurangan masyarakat. Untuk itu kita dekatkan fasilitas kantor dari aktifitas pemerintah ketiap tiap kecamatan, agar lebih mempermudah pelayanan pemeritah terhadap masyarakat” Terang Syarif.

Tidak hanya itu, terlihat dari sudut kiri panggung terpampang jelas spanduk imbauan Bupati untuk tidak melakukan aktifitas yang mengakibatkan kebakaran hutan dan lahan, menjaga sumber sumber air yang bersih, menggunakan sumber daya alam secara terkendali, serta memanfaatkan lahan secara produktif. (Hitler)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close