ERCHI NEWS

Sosialisasi Peran Pers Terhadap Pembangunan Daerah, Ini Yang di Sampaikan Bupati Syarif

Bupati Syarif Mbuinga menghadiri kegiatan sosialisasi tingkat kecamatan Aliansi Jurnalis Pohuwato (AJP), Rabu (30/10) kemarin. Kegitan ini menurut Syarif sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada pemerintah desa terkait dengan peran dan fungsi Pers.

AJP kata Syarif punya tanggung jawab besar memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya pemerintah desa. Tidak ada alasan satu pemerintahan tertutup dan tidak mau diakses oleh publik.

“Fungsi jurnalis disisi lain menjadi sarana informasi, disisi lain juga punya fungsi kontrol. Agar kita dapat menjalankan tugas pemerintahan dengan baik. Saya maknai secara positif saya pun butuh mereka untuk mengontrol saya dan mengontrol jajaran saya, termasuk bapak ibu sekalian di jajaran desa. Jadikan wartawan sebagai mitra,” tambahnya.

Sementara itu Ketua AJP, Johan Chornelis Rumampuk dalam sambutannya mengatakan kegiatan Sosialisasi tingkat kecamatan ini tidak lain untuk memberikan pemahaman kepada seluruh Desa, BDP dan masyarakat akan aspek hukum dan kode etik jurnalistik. Serta penjabaran UU Nomor 40 tahun 1999.

“Sejatinya kami semua wartawan yang tergabung dalam AJP akan tetap menggaungkan salah satu kedaulatan rakyat yang berasaskan prinsip-prinsip demokrasi sebagaimana diatur bab 2 dalam UU Nomor 40 Tahun 1999. Bahwa kerja-kerja jurnalis itu bukan hanya sebagai media informasi, pendidikan, hiburan saja. Kami akan tetap menjadi sebuah kontrol sosial dalam rangka memenuhi hak dasar warga negara untuk mendapatkan Informasi yang sebenar-benarnya,” jelasnya

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close